Cara Budidaya Ikan Koi di Kolam Terpal

Budidaya Ikan Koi - Ikan koi atau ikan mas’ koi merupakan ikan berwarna cantik yang digemari oleh masyarakat. Banyak orang terpikat dengan ikan yang satu ini dan harga jual pun lumayan. Ikan ini masih tergolong ikan mas, oleh sebab itu namanya ikan mas koi. Keeksotisannya membuat banyak orang memeliharanya di dalam rumah. Bahkan ikan ini juga dipercaya sebagai ikan keberuntungan sehingga banyak pengusaha yang memeliharanya. Anda ingin budidaya ikan mas koi ini? Buat kamu yang memiliki lahan luas bisa melakukan budidaya ikan koi di kolam terpal, cara ini lebih murah dan mudah dibandingkan budidaya ikan koi di aquarium.

cara budidaya ikan koi di aquarium,budidaya ikan koi di kolam beton,budidaya ikan koi di kolam terpal,pembesaran ikan koi,Koi,

Langkah Menuju Budidaya Ikan Koi

Membuat Kolam terpal

Untuk menghasilkan ikan peliharaan dalam jumlah besar serta pertumbuhannya baik maka pembenihannya pun haruslah baik serta benar. Budidaya ikan koi menjadi salah satu peluang bisnis yang menggiurkan dan sangat menguntungkan. Oleh sebab itu, bagi pemilik lahan luas sangat tergoda untuk mencoba budidaya ikan koi di kolam terpal. Kolam terpal ini berdiri di atas tanah yang dilubangi dengan ketinggian dan kedalaman tertentu dan membentuk kolam ikan. Kemudian tinggal dilapisi dengan terpal. Atau, Anda bisa membuat kolam terpal di atas tanah yaitu pertama dengan membuat kerangka dari kayu kemudian menyandarkan terpal ke kerangka tersebut.

cara budidaya ikan koi di aquarium,budidaya ikan koi di kolam beton,budidaya ikan koi di kolam terpal,pembesaran ikan koi,Koi,

Budidaya ikan koi di kolam rumah pun banyak dilakukan pengusaha-pengusaha kecil atau hanya untuk sekedar kesenangan pribadi. Ikan ini memang memberikan ketenangan maka tidak heran banyak orang membuat kolam ikan koi di halaman rumah. Disamping itu cara budidaya ikan koi di kolam terpal bisa dikatakan gampang-gampang susah. Jika Anda mengingnkan yang cepat, beli saja benihnya kemudian masukkan ke dalam kolam. Atau Anda juga bisa melakukan pembibitan dari awal dengan memasukkan ikan jantan dan betina dalam kolam kemudian tunggu sampai mereka menghasilkan benih. Namun pembibitan dari awal memang penuh resiko karena bisa saja ikan mati sebelum menghasilkan benih.

Penjagaan Agar Tetap Bersih

Budidaya ikan koi di kolam terpal hampir sama dengan budidaya ikan gurame di kolam ataupun ikan lainnya. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu kebersihan air harus selalu terjaga. Jika menjumpai sampah segera bersihkan. Pakan pun harus teratur dan jangan sampai lupa memberi makan. Karena peletakkan kolam berada di luar ruangan, usahakan jangan terkena matahari secara langsung. Sebisa mungkin buat peneduh. Jika kolam ada di dalam rumah yang rentan dengan anak-anak, buat pagar pembatas agar anak-anak tidak mudah menjangkau ikan dalam kolam.

cara budidaya ikan koi di aquarium,budidaya ikan koi di kolam beton,budidaya ikan koi di kolam terpal,pembesaran ikan koi,Koi,

Selain menjaga kebersihan serta teratur memberikan makan hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah memasang filter serta mengatur suhu kolam. Jangan sampai suhu kolam terlalu panas ataupun terlalu dingin. Gampang-gampang susah memang melakukan budidaya ikan koi di kolam terpal. Tapi buat kamu yang hobi pelihara ikan, yuk dicoba tips di atas.

Budidaya selanjutnya cara budidaya ikan betutu sendiri
Cara Budidaya Ikan Koi di Kolam Terpal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown