Budidaya Ikan Sepat Siam yang Menguntungkan

Budidaya Ikan Sepat Siam yang Menguntungkan - Mungkin nama ikan sepat siam belum terlalu populer seperti jenis ikan lainnya. Namun tahukah Anda jika sepat siam adalah salah satu jenis ikan budidaya yang cukup menguntungkan. Ikan sepat siam sendiri bukanlah jenis ikan asli Indonesia. Sepat ini aslinya berasal dari Thailand yang kemudian dibawa orang menuju Indonesia pada masa lampau. Ikan sepat siam termasuk dalam jenis ikan konsumsi. Namun tak jarang pula orang yang menjadikan ikan ini sebagai ikan hias karena memang memiliki bentuk dan warna yang cukup menarik. Budidaya ikan sepat siam ternyata juga tidak terlalu sulit.

cara budidaya ikan,artikel budidaya ikan sepat siam,sepat siam,terbesar,klasifikasi ikan sepat siam,umpan ikan sepat siam yg jitu,contoh umpan ikan sepat siam,mancing,sepat di kolam terpal,

Ikan sepat siam adalah salah satu jenis ikan yang mudah hidup di rawa dan perairan yang berlumpur. Dengan demikian cara budidaya ikan sepat siam juga tidaklah terlalu sulit. Anda bisa melakukan budidaya ikan sepat siam sambil Anda bercocok taman. Ya, ikan sepat siam ini bisa Anda budidayakan pada sawah Anda. Kondisi sawah yang tergenang dengan air dan PH air yang cukup baik adalah habitat sempurna untuk ikan sepat siam.

Dengan demikian Anda tidak perlu melakukan perawatan-perawatan sulit untuk membudidayakan ikan ini. Karena dibudidaya di sawah juga maka Anda tidak perlu repot memberikan makan pada ikan. Ikan akan otomatis mencari makan sendiri pada habitat sawah tempat budidaya.

Keberadaan budidaya ikan sepat siam juga bisa memberikan manfaat lebih pada persawahan. Dengan adanya ikan sepat siam maka hama yang sering menyerang terutama keong yang sering berkembang pada dasar padi bisa dimakan oleh ikan.

Penggunaan atau perpaduan budidaya ikan dengan pertanian memang menjadi salah satu metode budidaya menguntungkan yang nantinya bisa memberikan keuntungan ganda bagi pembudidayaanya. Areal persawahan yang digunakan untuk budidaya ikan bisa menjadi lebih subur. Selain itu karena ikan tumbuh di areal alami maka kondisi ikan juga akan lebih baik dan lebih sehat.

cara budidaya ikan,artikel budidaya ikan sepat siam,sepat siam,terbesar,klasifikasi ikan sepat siam,umpan ikan sepat siam yg jitu,contoh umpan ikan sepat siam,mancing,sepat di kolam terpal,

Ikan sepat siam adalah ikan yang sangat mudah untuk dikembangbiakkan. Sepat yang dibudidayakan secara alami maka akan melakukan pemijahan secara alami pula. Ikan sepat siam ini akan melakukan pemijahan selam kurang lebih 2 hari.

Selanjutnya ikan akan menunggu masa menetas telur hingga 2 atau 3 hari. Sebenarnya agar lebih aman Anda bisa membuat tempat pemijahan sendiri dengan menggunakan tempat pemijahan yang sudah diatur dan diberi tempat untuk menempel telur akan memudahkan Anda nantinya dalam mendapatkan anakan ikan yang baik. Budidaya ikan sepat siam tidak mahal jadi Anda bisa mencoba sendiri.

Budidaya ikan sepat siam memang belum setenar budidaya-budidaya ikan lainnya. Namun jika Anda membudidayakan ikan ini dengan baik maka Anda juga bisa mendapatkan keuntungan melimpah dari hasil budidaya ikan ini. Terlebih jika Anda sukses menggabungkan pertanian Anda dengan budidaya ika maka keuntungan yang bisa Anda dapatkan pasti akan berlipat ganda.

Budidaya selanjutnya berbagai cara budidaya ikan koi di kolam terpal 
Budidaya Ikan Sepat Siam yang Menguntungkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown