Jumat, 21 Agustus 2015

Teknik Cara Budidaya Ikan Hias Di Akuarium Dengan Mudah

Teknik Cara Budidaya Ikan Hias Di Akuarium Dengan Mudah - Setiap orang memiliki hobi masing-masing tentang memelihara binatang kesayangan. Kali ini kita akan membahas tentang kecintaan orang dengan ikan dengan kulit warna-warni, ikan hias. Selain dengan memeliharanya secara biasa, Anda juga bisa membudidayakan. Cara budidaya ikan hias di akuarium bisa menjadi alternatif yang bagus untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu.

Adapun Ikan Yang Bisa di Budidaya di Akuarium

• Cupang


cara budidaya ikan hias air tawar,air tawar di aquarium,air laut,hias air tawar,guppy,yang mudah dipelihara,beternak ikan hias,air tawar di lahan sempit,
Ikan cupang adalah merupakan ikan petarung yang memiliki warna beraneka ragam. Mulai dari hitam pekat, merah, biru hingga perpaduan warna-warni yang sangat menarik. Cara budidaya ikan hias cupang yang pertama adalah dengan memilih bibit atau indukan yang unggul. Kemudian simpan induk cupang jantan dan betina pada tempat terpisah. Lalu lakukan pemijahan pada baskom kecil dan juga siapkan gelas plastik untuk tempat ikan betina. Sebaiknya sediakan kayambang. Berikan pakan yang cukup seperti cacing sutera, larva nyamuk, dan kutu air. Cara budidaya ikan hias di akuarium selanjutnya adalah dengan perawatan, bersihkan air dalam akuarium seminggu sekali agar kesehatan ikan cupang terjaga.

• Ikan Koi

http://carabudidayaikanlelenilamujair.blogspot.com/2015/08/teknik-cara-budidaya-ikan-hias-di.html

Ikan ini merupakan hasil dari perkawinan silang beberapa ikan, sehingga menimbulkan warna yang cantik. Cara budidaya ikan hias koi ini dengan beberapa tahap. Tahap pertama adalah pemilihan bibit unggul, kemudian memiliki tempat pemijahan tersendiri. Tempat pemijahan untuk ikan ini harus memiliki akses keluar masuk. Cara budidaya ikan hias di akuarium dapat dilakukan apabila matahari yang masuk cukup dan suasana tenang. Hindari jangkauan anak-anak agar pemijahan tidak terganggu. Pastikan Anda telah menyediakan tempat untuk benih dengan menggunakan akuarium atau baskom lainnya. Sediakan tempat yang cukup bersih dan beri sedikit tanaman agar ikan koi bisa bertelur. Karena kebiasaan ikan ini bertelur dan menempel pada tempat tertentu maka jangan lupa untuk menyediakan tempatnya. Cara budi daya ikan hias di akuarium juga bisa dilakukan, namun pastikan fasilitas terpenuhi dengan baik.

• Arwana


cara budidaya ikan hias air tawar,air tawar di aquarium,air laut,hias air tawar,guppy,yang mudah dipelihara,beternak ikan hias,air tawar di lahan sempit,
Ikan ini juga merupakan salah satu ikan hias yang banyak disukai orang. Memiliki warna menarik yang berkilau-kilau, membuat ia menjadi ikan yang paling digemari banyak orang. Sama seperti budidaya ikan yang lainnya, ketika akan dilakukan pemijahan pastikan Anda telah memilih bibit yang unggul. Cara budidaya ikan hias Arwana juga cukup mudah, sehingga banyak yang melakukannya. Saat ini telah banyak budidaya Arwana yang dilakukan oleh para ahlinya sebagai bisnis. Hal pertama yang dilakukan adalah dengan memilih bibit yang sehat, lincah, dan gesit serta berwarna bagus dan menarik. Cara budidaya ikan hias di akuarium juga bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan bak yang lain atau akuarium kecil sebagai tempat pemijahan. Dan pastikan air selalu diganti, sehingga ikan tetap sehat.

Demikian tadi cara budidaya ikan hias di akuarium yang bisa dilakukan untuk hampir semua jenis ikan hias. Selamat mencoba.

Budidaya selanjutnya mudahnya cara budidaya ikan nilem
Teknik Cara Budidaya Ikan Hias Di Akuarium Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri