Rabu, 26 Agustus 2015

Cara Memelihara Ikan Koi di Aquarium Dengan Benar

Cara Memelihara Ikan Koi di Aquarium Dengan Benar - Ikan koi adalah salah satu jenis ikan yang memiliki harga yang cukup mahal. Selain memiliki bentuk yang indah, ikan koi juga dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Ada banyak media untuk memelihara ikan koi mulai dari kolam, aquarium dan media memelihara ikan lain. Salah satu tempat memelihara ikan sendiri yang cukup banyak dilakukan adalah dalam aquarium. Cara memelihara ikan koi di aquarium tidaklah mudah dan Anda harus selalu teliti dalam melakukan perawatan ikan. Dengan demikian, ikan koi yang Anda pelihara pada aquarium bisa selalu dalam keadaan sehat dan tidak mati karena stress atau sakit.

cara memelihara ikan koi supaya cepat besar,cara merawat ikan koi di aquarium,cara merawat ikan koi di kolam terbuka,cara membesarkan ikan koi dengan cepat,

Memper Hatikan Kesiapan Tempat Memelihara Ikan Koi

Perhatian Khusas Pada Aquarium Ikan Koi

Cara memelihara ikan koi di aquarium yang harus selalu diperhatikan adalah memperhatikan ukuran kolam. Ikan koi biasanya dipelihara dalam kolam ikan yang diletakkan di taman. Oleh sebab itu dibutuhkan perhatian khusus dalam pembuatan aquarium untuk memelihara ikan koi.

Sebagai saran cara memelihara ikan koi dalam rumah atau aquarium Anda harus membuat aquarium dalam ukuran besar dan dalam. Karena ikan koi bisa luntur warnanya karena banyak terkena sinar UV maka Anda harus memiliki aquarium dalam semisal 50 cm. kolam juga harus lebar agar air lebih tenang dimana ikan koi sangat suka kondisi itu. Ukuran yang disarankan sendiri minimal 1,5x1 meter atau lebih.

Memfilter Air Pada Aquarium

cara memelihara ikan koi supaya cepat besar,cara merawat ikan koi di aquarium,cara merawat ikan koi di kolam terbuka,cara membesarkan ikan koi dengan cepat,

Cara memelihara ikan koi di aquarium agar air kolam bisa menjadi lebih baik dan selalu jernih Anda harus memiliki filter tersendiri yang diletakkan pada dasar kolam. Pada lapisan pertama Anda bisa menggunakan ijuk, kerikil atau pasir. Menggunakan bahan ini kotoran yang masuk dalam aquarium bisa tersaring dengan baik.

Berikutnya filter yang digunakan adalah zeolit. Penggunaan zeolit dalam filter aquarium memiliki tujuan agar racun dan bau yang tidak sedap bisa berkurang dan tersaring dengan baik. Selanjutnya Anda gunakan pestisida sebagai filter kedua agar bakteri tidak berkembang pada aquarium. Dan agar kotoran bisa terikat dengan baik Anda bisa menambahkan tanaman-tanaman air dalam aquarium.

Cek Kadar Ke-Asaman Air

Cara memelihara ikan koi di aquarium adalah Anda haruslah selalu memperhatikan kadar asam air dalam aquarium. Ikan koi akan hidup dengan baik pada air dengan kadar keasaman sebesar 6,5 hingga 8,5. Oleh sebab tu Anda harus selalu mengukurnya. Jika kadar keasaman melebihi batas Anda bisa mengurangi jumlah air dalam aquarium dan menggantinya dengan air yang lebih baru.

Itulah sedikit mengenai cara memelihara ikan koi di aquarium. Ikan koi adalah salah satu ikan yang sangat rentan dan juga membutuhkan perhatian khusus. Oleh sebab itu, merawat ikan koi di aquarium sering kali menjadi hal yang sangat mahal. Perawatan aquarium dan pembuatan aquarium itu sendiri membutuhkan biaya banyak. Cara merawat ikan koi di aquarium yang tidak mudah adalah salah satu hal saja yang harus Anda hadapi. Hal lain seperti makanan masih juga menjadi hal penting dalam perawatan ikan. Jadi perawatan ikan koi dalam aquarium bisa menjadi salah satu cara memelihara ikan termahal.

Budidaya selaanjutnya budidaya ikan lele di kolam tembok dan kelebihannya
Cara Memelihara Ikan Koi di Aquarium Dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Raisa Namaya