Cara Budidaya Ikan Balon Mudah dan Menguntungkan

Cara Budidaya Ikan Balon Mudah dan Menguntungkan - Pernahkah Anda melihat ikan hias yang berwarna warni dengan perut besar? Nah, ikan hias yang mempunyai perut besar tersebut adalah ikan hias molly balon. Ikan yang nama latinnya poelicia latipinna molly ini hingga sekarang memiliki beberapa variasi corak warna. Apalagi ikan molly balon yang mempunyai bentuk unik dan lucu sehingga banyak penyuka ikan hias yang berburu ikan ini. Memang ikan molly balon mempunyai bentuk yang unik di bagian perutnya yang buncit sehingga banyak disukai anak-anak apalagi penggemar ikan hias. Banyaknya penggemar ikan molly balon membuat banyak pebisnis mencoba membudidayakan ikan molly balon ini. Cara budidaya ikan balon ini hampir sama dengan budidaya ikan hias lainnya sehingga cukup mudah untuk dicoba.

cara budidaya ikan cupang,cupang yang baik,ikan guppy,ikan koi,ikan arwana,ikan hias,hias di akuarium,artikel cara budidaya ikan hias,

Perlu Anda ketahui habitat ikan molly balon sebenarnya berada di perairan dengan suhu 25-28 derajat celcius dengan kekerasan sekitar 14-20 derajat dan pH 8. Namun karena ikan molly balon sudah terbiasa dipelihara dan hidup di daerah Ph 7 dan termasuk kategori pH netral, maka ikan molly balon bisa dibudidayakan. Cara budidaya ikan balon ini sangat bagus apabila dipelihara di akuarium namun bisa juga dipelihara di ember, bak semen dan wadah lainnya.

Ikan molly balon juga tidak mudah terserang penyakit dan mudah beradaptasi sehingga cocok digunakan sebagai bisnis untuk meraup keuntungan yang besar. Perawatan ikan molly balon hampir sama caranya dengan cara budidaya ikan guppy yang mudah karena ikan molly memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lumayan tinggi.

Cara budidaya ikan balon cukup mudah, akan tetapi perlu adanya persiapan yang baik mulai dari bibit, tempat serta pakan. Cara budidaya ikan molly balon agar memiliki corak warna tertentu juga perlu diperhatikan, untuk mendapatkan warna dan corak tertentu yang paling utama adalah pemilihan pasangan. Dalam proses budidaya ikan molly balon tersebut, sebaiknya Anda memilih induk betina maupun jantan yang ukuran tubuhnya besar.

Bentuk tubuhnya mengembung serta memiliki warna indah dan unik. Jika Anda sudah yakin dengan induk tersebut, maka segera masukkan pasangan induk ikan ke dalam bak atau akuarium. Cara budidaya ikan hias agar hasilnya lebih maksimal, setiap hari harus dikontrol agar setelah anak-anaknya lahir bisa langsung diambil dan dipindahkan. Hal ini bertujuan agar larva tidak dimakan oleh induk ikan hias molly balon.

cara budidaya ikan cupang,cupang yang baik,ikan guppy,ikan koi,ikan arwana,ikan hias,hias di akuarium,artikel cara budidaya ikan hias,

Agar larva ikan molly balon bisa tumbuh dengan optimal maka saat memindahkannya harus hati-hati agar tidak banyak yang mati. Jika anakan ikan molly balon sudah dipindah di tempat yang bersih maka beri pakan seperti kutu air, pellet yang sudah dihaluskan atau cacing sutra. Cara budidaya ikan balon yang bagus yaitu apabila larva sudah berumur 3 bulan, saat itulah Anda bisa mendapatkan keuntungan dari jerih payah Anda membudidayakan ikan molly balon. Pada umur 3 bulan tersebutlah ikan molly balon bisa dipanen dan dijual. 

Menurut Anda, apakah cara budidaya ikan balon mudah? Jika Anda membaca dengan seksama penjelasan mulai dari pemilihan bibit serta pemindahan larva ikan molly balon yang sudah dijelaskan di atas. Maka sangat mudah bagi Anda untuk mempraktekkannya, selamat mencoba.

Budidaya selanjutnya cara budidaya udang vename yang baik secara tradisional
Cara Budidaya Ikan Balon Mudah dan Menguntungkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown